Modifikasi Honda Astrea Grand: Bebek Bertransformasi

Modifikasi Honda Astrea Grand: Bebek Bertransformasi

DEPOK (DP) — tidak seperti anak laki-laki kebanyakan ketika meminta dibelikan motor kepada sang ayah. Rayan Angkasa, anak dari seorang pengusaha di bidang suku cadang sepeda motor ini, malah berharap diberi sebuah motor klasik yang sudah di kustom.

Rayan Putra Raymond Mahameru sebagai ayah yang mau menunjukkan kasih sayang kepada anaknya, akhirnya harus berpikir keras menghadiahi apa yang dinginkan anaknya.

Honda Astrea Grand tahun 1992 tampak usang yang terparkir di garasi pun mulai diatur konsep sesuai keinginan Rayan Angkasa. Pilihan pun jatuh ke bengkel modifikasi Diwa Creative Studio, yang berlokasi di bilangan Depok, Jawa Barat.

Workshop yang dinahkodai Wahyu Diwa, tidak kesulitan memenuhi permintaan konsumennya tersebut. Konsep klasik dijatuhkan pada gaya sepeda motor cafe racer namun tetap diberi sentuhan karakter anak muda.

Diwa menuturkan, beberapa ubahan yang dilakukan yakni rangka Astrea digusur dan kemudian diganti rangka Honda Win yang sudah di kustom, menghilangkan bagian belakang .

Tangki bahan bakar kustom dibuat dari material plat galvanis 0,9 mm, diimbangi buntut flat tracker. Meningkatkan tampilan, Diwa melumuri bodi dengan tekstur abstrak dari pilihan cat berwarna mencolok.

Selesai di bodi, Diwa melanjutkan sentuhan magisnya ke bagian kaki-kaki. Pelek aluminium ring 17, lebar 2,5 inch (depan) dan 3,0 inchi (belakang) di balut karet bundar Samurai 110 dan 100 /80.

Fork depan menggunakan milik Thunder 125, lampu depan cukup unik milik Suzuki TS 100. Sedangkan knalpot pun di buat nyentrik-mungil dan menggemaskan.

Tanpa mengurangi roh sebagai motor balap klasik, dapur tenaga dirombak komponen internalnya, seperti piston Jupiter Z dan dibuatkan kopling sehingga motor bisa dipacu lebih sensasional. [dp/Ric]

Data Modifikasi:
Motor Honda Astrea Grand 1992
Ban samurai 17 110-100
pelek almunium 2,5 -3,0
Jari jari TDR
Bodi kustom galvanis
Setang Ride it
Sok depan en 125
Sok belakang Ride it
Jok Diwa custom
Knalpot Diwa custom

Bengkel: Diwa Creative Studio: Permata Arcadia Blok H10, Cimanggis, Depok. Telepon: 0815 96 44 338

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. nungkyherdaningputri
    26 January 2017

    Dijual Tanah SHM Luas 105m2, di Dusun Sambirejo Wedomartani Sleman Yogyakarta. Lokasi sangat strategis, pojok, pinggir jalan raya. Dekat dengan kampus USD, SMP SMA Budi Mulia Dua, Adi TV, RS Holistika Medika, Lapangan Sepakbola Kayen, SD Model, Stadion Maguwoharjo, JOGJA Bay, dll. Harga Rp 3.100.000/m. Nego. Berminat? Langsung hubungi Pemilik Sendiri 085701101987