10 Pebalap Siap Harumkan Indonesia di Kejuaraan Dunia Motocross

10 Pebalap Siap Harumkan Indonesia di Kejuaraan Dunia Motocross

JAKARTA (DP) — Perhelatan kejuaraan motocross level dunia, MXGP, di Pangkal Pinang, pada 4-5 Maret 2017. Memberi kesempatan bagi 10 pebalap Indonesia ikut berlaga mengejar¬†prestasi internasional.

Kesepuluh pebalap diumumkan di kantor Kemenpora, di Senayan, Jakarta Pusat, yang dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dan didampingi Ketua Umum IMI, Sadikin Aksa, Ketua Pengprov IMI Jakarta, A Judiarto, serta Walikota Pangkal Pinang non aktif, M. Irwansyah, Sekda Bangka Belitung Yan Megawandi, juga Direktur Sriwijaya, Chandra Lie.

“Selama tiga tahun ke depan, kejuaraan dunia MXGP akan dilaksanakan di Indonesia. Momentum tersebut adalah peluang sekaligus tantangan bagi kita semua karena kalau ini kita berhasil maka kepercayaan dari dunia akan terus datang ke Indonesia. Sehingga kita akan menjadi tuan rumah pada even selanjutnya,” ungkap Imam Nahrawi.

Sementara itu, Andre Sondakh sebagai wakil dari pebalap Indonesia menyatakan, bahwa siap untuk berlaga dan meraih prestasi di ajang kelas dunia tersebut.

“Kesiapan kami sudah bagus terutama fisik, semoga di balapan nanti kami bisa memberikan hasil terbaik. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, karena sudah mendukung dan saya berharap ke depan selalu di dukung terus, dan motocross bisa semakin maju di Indoensia,”¬†katanya.

Sedangkan, Sadikin Aksa selaku ketua IMI berucap mengucapkan terima kasih atas dukungannya untuk penyelenggaraan event bertaraf international tersebut.

“Kami sebagai penyelenggara yang ditunjuk oleh FIM akan mensukseskan even dunia yang satu-satunya di Asia. Sebelum even ini di gelar di Doha, sedangkan seri ke 2 ini ada di Asia dan seri 3 di Argentina.”¬†[dp]

Berikut nama 10 pebalap motocross yang berlaga di MXGP 2017

1. Andre Sondakh (Sulawesi Utara)
2. Mario Salontahe (Sulawesi Utara)
3. Yosua Pattipi (Papua)
4. M Arjun Wicaksono (Jawa Tengah)
5. Ivan Harry Nugroho (Jawa Tengah)
6. Asep Lukman (Jawa Tengah)
7. Rizky Haka (Jawa Tengah)
8. Aldi Lazaroni (DIY)

Dua crosser wanita yang akan menjadi Duta Women MXGP of Indonesia

1. Sheva Anella Ardiansyah (DIY)
2. Suci Mulyani (Jawa Timur)

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR