Gaikindo Tidak Terlibat Mobil “Gerandong”

Gaikindo Tidak Terlibat  Mobil “Gerandong”

JAKARTA (DP) – Mobil Pedesaan yang digadang-gadang akan diperkenalkan 17 Agustus mendatang, ternyata Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tidak terlibat dalam proyek ini.

Hal ini ditegaskan oleh Kukuh Kumara Sekretaris Umum Gaikindo di Jakarta, Rabu (25/01) dalam media briefing Frost & Sullivan.

“Mobil ini kemungkinan tidak diproduksi massal, karena mobil ini hanya sebagai mobil “Gerandong” yang tingkat keamanannya memang kurang,” paparnya.

Sampai saat ini juga belum jelas arah dari mobil pedesaan ini akan bekerjasama dengan pemegang merek yang sudah ada atau tidak.

“Semuanya kan belum pasti, kalau memang akan diproduksi ya tidak ada masalah, semua itu kan proyek pemerintah dan keputusan mau bekerjasama dengan produsen atau tidak,” kata Kukuh.

Kukuh juga belum bisa melihat apakah mobil pedesaan ini akan mempengaruhi industri pabrikan, “yang jelas kita kan tidak tau berapa produksinya dan tidak tahu sistem yang ada dalam mobil tersebut sama dengan mobil yang ada,” katanya. [dp/Res]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR