Ross Brawn Ingin Bikin F1 Semakin Menarik Ditonton

Ross Brawn Ingin Bikin F1 Semakin Menarik Ditonton

LONDON (DP) – Ross Brawn telah resmi masuk dalam manajemen baru kepemilikan Formula 1 Group, yang dipimpin oleh Chase Carey sebagai pengganti Bernie Ecclestone. Dalam era baru ini, Brawn mengutarakan misinya untuk mengembalikan kejayaan F1.

Brawn sebagai managing director menyampaikan rencana jangka panjangnya untuk F1, yakni agar membuat tontonan di lintasan semakin menghibur, juga menerapkan regulasi yang tidak membuat penonton bingung.

Dengan jabatan baru tersebut, Brawn akan terlibat langsung dalam hal-hal yang terkait dengan perlombaan, termasuk pada sisi teknis. Pria yang terakhir menjabat di tim Mercedes itu mengaku F1 sekarang memiliki regulasi dan balapan yang terlalu rumit.

“Menurut saya kesederhanaan adalah tujuan utama untuk masa depan. Saya telah menyaksikan F1 beberapa tahun ini sebagai penonton, dan ada saat di mana saya tidak begitu yakin apa yang terjadi saat balapan,” kata Brawn.

“Dan itu olahraga yang hebat, kombinasi luar biasa dari para pebalap dan kepribadian mereka, kompetisi mereka, dan mobilnya dan semuanya. Dan kami hanya perlu melihat dan mencari bagaimana kita bisa meningkatkan pertunjukan.”

Keinginan para penggemar melihat aksi balapan dengan persaingan ketat adalah hal perlu dipenuhi oleh F1, jika ingin tetap memiliki daya tarik tidak hanya untuk penonton lama tapi juga penonton baru.

Selain itu, Brawn juga ingin bisa mempertahankan balapan di sirkuit-sirkuit klasik seperti Silverstone yang sempat disebut tidak akan memperpanjang kontrak sebagai tunan rumah seri F1 Inggris. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR