Sensasi Duduk di Captain Seat Innova Venturer

Sensasi Duduk di Captain Seat Innova Venturer

JAKARTA (DP) – Lahir sebagai kasta paling mewah Kijang Innova, Venturer dibekali perbedaan dengan versi Innova biasa. Meski tidak terlalu terlihat di eksterior, PT Toyota Astra Motor (TAM) membenamkannya di interior.

Paling terlihat dan dapat langsung dirasakan adalah soal kenyamanan dan kemewahan. Venturer kini dilapisi bahan kulit untuk seluruh kursinya, berbeda dengan bahan premium fabric pada All New Kijang Innova biasa.

Kemudian tempat duduk baris kedua berdesain Captain Seat seperti di salah satu varian Innova generasi lama. Captain seat sendiri dicirikan sebagai tanda kemewahan. Sebelumnya model ini selalu dipakai di MPV atas Toyota semisal Nav1 dan Alphard.

TAM mengatakan, captain seat dihadirkan sebagai salah satu hasil rujukan survei yang dilakukan terhadap konsumen Innova. Dapurpacu.com menilai captain seat cukup mendongkrak Venturer sebagai kasta tertinggi.

Dapurpacu.com sempat mencoba kursi baris kedua Innova Venturer saat peluncurannya beberapa waktu lalu. Kami akui kebaruan ini membuat Venturer lebih nyaman sebagai mobil penumpang.

Kursi baru ini cukup luas. Ketika mencoba duduk, pundak kami bisa ditopang sempurna. Apalagi arm rest-nya cukup ergonomis. Itu pun masih menyisakan ruang gerak yang cukup untuk duduk menyamping. Sebagai perbandingan, tester Dapurpacu.com memiliki tinggi 167 cm dan berat 74 kg.

Beralih ke kokpit. Bentuk setir tidak berbeda jauh, Toyota tetap memperhatikan desain steering switch, untuk memberikan kemudahan sopir mengatur audio dan telepon, serta interface menu di MID (Multi information display).

Secara keseluruhan, Venturer mendapat penambahakn 15 item dibandingkan Innova biasa. Penambahan paling banyak terdapat di detail eksterior karena mengejar tampilan mewah namun tetap sporti. [dp/Gls]

 

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. nungkyherdaningputri
    26 January 2017

    Dijual Tanah SHM Luas 105m2, di Dusun Sambirejo Wedomartani Sleman Yogyakarta. Lokasi sangat strategis, pojok, pinggir jalan raya. Dekat dengan kampus USD, SMP SMA Budi Mulia Dua, Adi TV, RS Holistika Medika, Lapangan Sepakbola Kayen, SD Model, Stadion Maguwoharjo, JOGJA Bay, dll. Harga Rp 3.100.000/m. Nego. Berminat? Langsung hubungi Pemilik Sendiri 085701101987