Trump Bertemu dengan 3 CEO Produsen Mobil

Trump Bertemu dengan 3 CEO Produsen Mobil

WASHINGTON – Presiden Donald Trump tampaknya sangat peduli dengan bisnis otomotif di negaranya. Presiden yang baru dilantik itu bertemu dengan 3 CEO produsen mobil asal Detroit yakni Ford Motor Co, Fiat Chrysler Automobile (FCA) dan General Motors (GM).

Mengutip Autonews, pertemuan di Gedung Putih Selasa lalu itu dikatakan untuk menimbang isu-isu utama administrasi bisnis otomotif. Termasuk di antaranya reformasi perdagangan, peraturan dan pajak.

“Dia (Trump) berharap untuk mendengar ide-ide mereka, tentang bagaimana kita dapat bekerja sama untuk membawa lebih banyak pekerjaan kembali ke industri ini khususnya,” kata Sekretaris Pers Gedung Putih Sean Spicer.

Trump mengatakan kepada 3 CEO tersebut bahwa peraturan lingkungan sudah “out of control,” Trump berjanji akan menghilangkan hambatan peraturan bagi produsen otomotif dan perusahaan minyak.

Sebelumnya Trump mulai menyoroti produsen otomotif di AS dengan mengancam Toyota menerapkan tarif tinggi apabila tetap memproduksi Corolla untuk pasar AS di Meksiko.

Gertakan Trump ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya ia berhasil mencegah Ford membangun pabrik baru di Meksiko. Yang merupakan kali pertama produsen mobil AS melakukannya di luar Amerika.[dp/Gls]

 

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR