Cara Mudah Melepas Sticker Pada Mobil

Cara Mudah Melepas Sticker Pada Mobil

JAKARTA (DP)–Memasang sticker pada kendaraan kerap dilakukan bagi pemilik kendaraan, dari pada harus mengganti cat, menggunakan sticker lebih praktis dan lebih murah dibandingkan harus mengecat ulang.

Jika Anda bosan dengan warna sticker yang sudah dipasang dan ingin menlepasnya sendiri caranya sangat mudah tanpa harus mengeluarkan biaya lagi.

Menurut Tony, pengelola Tokyo Sticker, melepas sticker pada mobil sangat mudah menggunakan bantuan panas sinar matahari atau jika tidak ada panas matahari bisa menggunakan hair dryer.

Tony menyarankan, untuk melepas stciker pada bodi mobil, panaskan dahulu mobil, jika tidak ada sinar matahari menggunakan hair dryer. Tentukan ujung mana dahulu yang akan dilepas, usahakan satu arah jangan menggunakan alat seperti pisau karena bisa merusak cat bodi mobil.

“Biasanya kalau baru dua atau tiga tahun akan lebih mudah dilepas jika sudah terkena panas, tapi kalau sudah sampai 5 tahun lemnya ada yang menempel pada bodi mobil. Melepasnya harus hati-hati dan sabar,” ujar Tony.

Sedangkan untuk membersihkan sisa lem yang menempel pada bodi mobil cukup menggunakan bensin atau bahan kimia khusus seperti  silicon wax.

“Untuk menghilangkan sisa lem bisa pakai bensin tapi harus segera dibersihkan, atau menggunakan silicon wax, caranya oleskan di bagian yang ada lemnya, diamkan beberapa saat lalu bersihkan menggunakan kain yang bersih dan halus. Jika sudah selesai membersihkan sisa lem, segera dicuci dan dipoles supaya warna catnya tidak kusam,” saran Tony. [dp/Ric/foto AK Sticker]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR