Ini Pelindung Badan Yang Harus Dimiliki Bikers Adventure

Ini Pelindung Badan Yang Harus Dimiliki Bikers Adventure

JAKARTA (DP)–Hobi berpetualang menggunakan sepeda motor bukanlah kegemaran yang murah, perlengkapan yang harus dimiliki benar-benar mendukung, karena main adventure memiliki risiko yang cukup tinggi pada keselamatan badan.

Rudy Poa, salah satu crosser berpengalaman mengatakan, perlengkapan yang harus digunakan mulai dari kaki sampai kepala bahkan jari tangan sekalipun harus dilindungi.

“Kalau bicara adventure itukan hobi yang memiliki tingkat risiko kecelakaannya tinggi, jadi kalau mau main adventure ya perlengkapannya jangan tanggung-tanggung, dari kaki sampai kepala bahkan jari tanganpun harus dilindungi,” buka Rudy Poa, saat ditemui di bengkelnya, Selasa (24/1).

Menurut Rudy, perlengkapan yang harus digunakan sesuai dengan kebutuhan, kalau main off-road gunakan perlengkapan sesuai untuk off-road, contoh helm harus menggunakan helm yang memang untuk bermain cross.

“Untuk perlengkapan main cross menurut saya nomor satu itu helm, helemnya yang memiliki tingkat safety terbaik jangan asal helm model cross. Harga kepala kita mahal ya pakai helmnya yang mahal juga jangan sampai beli helm yang tidak memiliki tingkat safty yang baik. Karena main cross atau adventure itu rentan jatuh, jadi pelindung kepala itu sangat penting,” ujar Rudy.

Perlengkapan lain yakni sepatu untuk melindungi kaki, kemudian pelindung lutut, karena lutut paling rentan terhadap benturan apalgi saat bermain adventure. Lalu sarung tangan dan jaket.

“Lutut itukan paling dekat dengan tanah, jangan anggap mainnya di medan tanah lalu meremehkan bagian lutut, bisa saja saat jatuh terkena kayu atau ada batu, karena tulang kering itu kalau cidera obatnya mahal. Kemudian sarung tangan, kalau adventure kan mainnya di hutan, jadi jari tangan mudah terkena sabetan ranting, kalau tidak menggunakan sarung tangan lama-lama jari bisa terluka, selanjutnya jaket untuk melindungi bagian tubuh kita,” tegas pria pemilik gerai Karya Indah Motor.

Karya Indah Motor Jalan Bungur Besar No. 153 (Belakang Stasiun Senen) Bungur, Senen Jakarta Pusat. Hotline (021)4202447 SMS/WA 081210709777.[dp/Ric]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR