Trio Pebalap Ini akan Pacu Honda Civic WTCC

Trio Pebalap Ini akan Pacu Honda Civic WTCC

TOCHIGI (DP) – Musim balap World Touring Car Championship (WTCC) 2017 akan dihadapi oleh Honda Racing dengan tetap mengandalkan barisan pebalap yang sama, memacu mobil Honda Civic WTCC.

Honda kembali menunjuk Tiago Monteiro, Norbert Michelizs dan Ryo Michigami sebagai pebalapnya untuk musim 2017. Selain pebalap, Civic WTCC untuk musim ini pun telah mengalami sejumlah pengembangan agar bisa mengejar gelar juara dunia.

“Pada 2017 kami bangga untuk bermitra dengan Tiago Monteiro dan Norbert Michelisz – dua pebalap mobil turing terbaik – dengan Ryo Michigami, yang kami sambut ke tim pabrikan Honda sebagai pebalap Jepang pertama yang tampil semusim penuh pada FIA World Touring Car Championship,” kata Masashi Yamamoto, General Manager of Motor Sports Division, Honda Motor Co., Ltd

“Dengan barisan pebalap kuat dan Civic WTCC yang telah dibuat lebih kompetitif selama musim dingin, tujuan kami adalah memenangkan gelar juara pebalap dan manufaktur tahun ini.”

Monteiro, mantan pebalap F1, telah meraih musim terbaknya di WTCC musim lalu dengan sempat memimpin klasemen pada awal musim. Pebalap asal Portugal itu juga meraih dua kemenangan di seri Slovakia dan Portugal.

Kemudian Michelisz, telah bersama Honda sejak 2013 dengan tim privateer, berhasil mempersembahkan kemenangan 1-2-3 bagi Honda saat seri Jepang. Tahun lalu juga Michelisz menyudahi musim di posisi keempat klasemen pebalap.

Sementara Michigami adalah salah satu pebalap turing senior dari Jepang, yang tahun lalu melakoni debutnya di WTCC. Michigami pernah menjadi juara Super GT di Jepang pada tahun 2000, dengan memacu Honda NSX. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR