Berapa Harga Mercy E-Class Rakitan Bogor?

Berapa Harga Mercy E-Class Rakitan Bogor?

BOGOR (DP) – New Mercedes-Benz E-Class yang tahun lalu datang dalam status CBU kini dirakit lokal di pabrik Wanaherang, Bogor. Namun harga belum dilansir dan penjualannya baru dilakukan pada April mendatang.

“Harganya belum ada. Nanti baru kita umumkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017,” kata Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI).

Karena belum ada harga pasti, maka belum bisa dibandingkan berapa selisih harga antara E-Class CBU dengan rakitan Bogor. Hari mengatakan, perbedaan harga sangat ditentukan beberapa faktor.

“Tergantung juga fitur yang tersemat di E-Class lokal, seperti wireless charging itu penambahan fitur juga,” katanya.

Memang dengan dirakit lokal maka harga jual dapat ditekan karena mobil tidak dikenakan pajak impor. Tapi harga tersebut tergantung dari fitur yang disandang, apabila fiturnya lengkap otomatis harga berbeda.

“Tapi, itu juga tidak bisa serta merta begitu, harus dihitung dari fitur, pajak, investasi, dan volume juga berpengaruh. Semakin besar volume, harganya juga semakin turun,” jelasnya.

Meski tidak ada rumus pasti, bukan berarti tidak ada patokan. Berkaca dari model lain yang dirakit lokal, perbedaan harga antara mobil impor dan versi lokal bisa berbeda antara Rp 55 sampai Rp 65 juta. [dp/Gls]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. puput
    27 January 2017

    kapan bisa beli beginian ya http://999customrom.com

  2. nungkyherdaningputri
    26 January 2017

    Dijual Tanah SHM Luas 105m2, di Dusun Sambirejo Wedomartani Sleman Yogyakarta. Lokasi sangat strategis, pojok, pinggir jalan raya. Dekat dengan kampus USD, SMP SMA Budi Mulia Dua, Adi TV, RS Holistika Medika, Lapangan Sepakbola Kayen, SD Model, Stadion Maguwoharjo, JOGJA Bay, dll. Harga Rp 3.100.000/m. Nego. Berminat? Langsung hubungi Pemilik Sendiri 085701101987