Pakai Asuka HR 630, Nonton TV di Mobil Tetap Jernih Meski Ngebut

Pakai Asuka HR 630, Nonton TV di Mobil Tetap Jernih Meski Ngebut

JAKARTA (DP) – Sistem hiburan TV di dalam mobil selama ini sering kali memiliki kelemahan saat dibawa bepergian jauh dan juga dalam kecepatan tinggi. Kedua masalah tersebut kini tidak perlu dicemaskan jika menggunakan digital TV tuner Asuka HR 630.

Asuka, produsen perangkat in car entertainment asal Taiwan menawarkan TV tuner HR 630 yang lebih bisa memanjakan pengendara dalam menikmati hiburan dalam mobil saat bepergian. Selain bepergian jauh, hiburan seperti ini juga akan membuat macet di dalam kota tidak membosankan.

HR 630 yang telah menggunakan teknologi tuner digital ini diklaim mampu menyajikan kualitas gambar dan suara TV tetap stabil dan jernih, bahkan saat mobil melaju hingga 160 km/jam. Rata-rata produk sejenis hanya mampu stabil sampai kecepatan 60 km/jam.

Dijelaskan oleh Erik Lim selaku Direktur Utama PT Intersis Sejahtera Abadi, distributor resmi Asuka, produknya menggunakan diversity receiver dengan kemampuan menggunakan satu frekuensi untuk 5-6 channel, serta menjaga kualitas tayangan tetap jernih dan stabil saat kecepatan tinggi dengan menghilangkan gangguan sinyal.

Alhasil, RH 630 mampu menyajikan hingga 32 channel TV nasional untuk dinikmati di mobil. Sementara jika dibandingkan dengan sistem analog, 1 frekuensi hanya mampu menampung 1 channel TV.

Selain itu, penggunaan digital tuner juga memungkinkan adanya fitur EPG (Electronic Program Guide) sehingga pengguna bisa melihat jadwal tayangan program TV. Fitur lain HR 630 adalah adanya Mirror-Link yang bisa menghubungkan smartphone iOS dan Android, baik melalui kabel maupun wireless.

Asuka HR 630 bisa didapatkan dengan harga Rp 4,5 juta yang juga sudah terintegrasi dengan fungsi kontrol di kemudi, berikut kapasitas hard disk 1 terrabyte untuk menyimpan rekaman tayangan TV. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR