Prototype Pikap Menperin Sudah Uji 100.000 Km

Prototype Pikap Menperin Sudah Uji 100.000 Km

BOGOR (DP) – Prototipe Mobil pedesaan gagasan Kementerian Perindustrian sudah melakukan tes internal sejauh 100.000 km. Rencananya, Mobil yang berfungsi sebagai alat angkut hasil pertanian dan perkebunan ini akan diperkenalkan Agustus mendatang.

Seperti disampaikan Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian (Menperin) yang dimintai keterangan saat peresmian perakitan Mercedes-Benz E-Class di Pabrik Wanaherang, Bogor, Selasa (24/1).

Sudah ada prototipe-nya dan kita juga sudah uji sejauh 100.000 km. Sudah ada pengembangan desain dan uji dimana nanti prototipenya adalah utility vehicle dan bisa dimanfaatkan di desa. Akan di introduce Agustus,” kata Menperin.

Rincian teknis masih sedikit. Satu yang diketahui prototipe kendaraan niaga multiguna itu mengambil model pikap dengan bagasi multiguna atau bisa diubah sesuai aktivitas. Dapur pacu mengandalkan Mesin diesel berkubikasi di bawah 1.000 cc.

“Saat ini masih dalam tahap desain, modelnya seperti pikap, roda empat dan belakangnya bisa diubah-ubah sesuai aktivitasnya. Untuk variannya akan mengikuti kontur pedesaan masing-masing,” kata Menperin dalam siaran resmi beberapa waktu lalu.[dp/Gls]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR