Sedan Pintar Mercy E-Class Jadi Warga Negara Indonesia

Sedan Pintar Mercy E-Class Jadi Warga Negara Indonesia

BOGOR (DP) – Lima bulan sejak pertama kali meluncur di GIIAS 2016 Agustus lalu, Mercedes Benz E-Class terbaru (W 213) resmi menjadi warga negara Indonesia. Dua model yakni E 250 Avantgarde dan E 300 AMG kini dirakit di pabrik Wanaherang, Bogor dalam bentuk CKD.

Roelof Lamberts, Presiden & CEO Mercedes Benz Distribution Indonesia mengatakan, perakitan dua model baru ini merupakan tambahan penting bagi portofolio Mercedes Benz Indonesia. Serta menjadi pencapaian baru strategi ofensif perusahaan.

“Di sini anda dapat melihat mobil sedan bisnis paling cerdas di dunia, yang dibangun oleh karyawan terbaik Indonesia. Cerdas, inovatif dan dikemas dengan teknologi tinggi. Kami yakin kendaraan ini akan memenuhi harapan tertinggi pelanggan,” katanya di Bogor, Selasa (24/1).

E-Class sendiri merupakan salah satu tulang punggung penjualan Mercedes Benz di dunia. Secara global sedan premium seri menengah ini telah terjual sebanyak 13 juta unit. Menjadikannya sebagai kendaraan terlaris Mercedes Benz.

“The new E- Class merupakan suksesor model sebelumnya yakni W 212, yakni E-Class yang paling sukses di Indonesia dengan lebih dari 6000 unit yang telah dirakit lokal di Wanaherang. Dan dimulainya perakitan lokal model E-Class melanjutkan kisah sukses pabrik kami,” tambahnya.

E-Class rakitan lokal menambah barisan model Mercedes-Benz di Indonesia yang dirakit dari pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, di mana sebelumnya terdapat C-Class, S-Class, GLC, M-Class, GLE, GL-Class dan GLS.

Dengan dirakit lokal, tentunya E-Class akan semakin menguntungkan bagi Mercedes-Benz sendiri dan konsumen karena bisa dijual dengan harga yang lebih menarik. Saat ini E-Class di Indonesia ditawarkan dengan range harga Rp 1,179-1,369 miliar off the road.[dp/Gls]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR