Kena Hujan Setelah Poles Mobil/Motor, Tidak Perlu Cemas

Kena Hujan Setelah Poles Mobil/Motor, Tidak Perlu Cemas

JAKARTA (DP) – Sering kali kita pemilik kendaraan kesal atau takut setelah membersihkan mobil, tidak lama kemudian hujan turun dan mengotori bodi kembali. Bahkan meski baru saja dipoles, ternyata kita tidak perlu khawatir saat terguyur hujan.

Justru karena sudah dipoles, kita tidak perlu takut bodi mobil atau motor sekalipun akan rusak atau kotor. Dengan dipoles, justru sebenarnya kita tidak perlu takut saat kena hujan, seperti dikatakan pemilik salon mobil Marvel Solitaire, Iman Harahap.

Proteksi yang didapatkan saat pemolesan akan membuat bodi tetap aman dari berbagai risiko yang bisa terjadi pada cat.

“Kalau memang sudah ada polutan, dipoles tidak apa-apa karena dipoles itu yang dihilangkan adalah kotorannya itu,” jelas Iman saat ditemui Dapurpacu.com.

“Makanya kalau tempat poles yang bagus akan lakukan multiple steps, jadi bertahap tapi lebih lama, tapi lebih aman bagi catnya karena produk yang digunakan itu disesuaikan dengan kondisi catnya.”

Proses pemolesan sudah termasuk aplikasi clear coat yang akan membuat air hujan langsung turun, karena membuat lapisan bodi menjadi seperti kedap air. Makanya tidak perlu khawatir untuk membilas bodi yang sudah dipoles, setelah kena hujan.

“Walaupun hujan perlu untuk mobil diberi proteksi, karena kalau tidak begitu kelar musim hujan harus poles. Jadi kalau memang tidak mau poles harus bayar untuk kasih perlindungan,” tambah Iman yang sudah belasan tahun berkarir di bidang salon mobil. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR