Nissan Terrano akan Meluncur Kembali ke Indonesia?

Nissan Terrano akan Meluncur Kembali ke Indonesia?

JAKARTA (DP) – Nama Nissan Terrano diisukan akan kembali hadir di Indonesia tahun ini, setelah selama lebih dari satu dekade ini menghilang dari peredaran. Terrano terbaru akan bersaing dengan Honda HR-V.

Sebuah kabar yang diterima Dapurpacu.com menyebut Terrano sudah dipresentasikan dalam sebuah training teknisi Nissan.

Lebih lanjut, dalam sebuah gathering sales Nissan di salah satu kota di Jawa Timur bahkan telah memberikan sejumlah clue soal mobil-mobil baru Nissan yang akan diluncurkan pada tahun 2017. Padahal, Nissan Motor Indonesia pernah menyampaikan tidak ada produk baru untuk 2017.

Lebih lanjut, Terrano terbaru saat ini memakai basis milik Renault/Dacia Duster. Sementara dapur pacu akan mengusung mesin HR16DE atau HR15DE seperti milik Livina, March dan Juke, namun dengan mapping untuk performa lebih galak.

Selain itu Terrano juga disebut akan memiliki alternatif mesin diesel K9K 1.500 cc yang juga dipakai oleh Duster dCi. Sementara soal transmisi, dirumorkan mengadopsi Automated Manual Transmission (AMT) seperti milik Suzuki Karimun Wagon R AGS.

Terrano yang di beberapa negara memakai label Pathfinder ini, disebut akan dibawa dari India, basis produksi dari Duster. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR