WRC Monte Carlo 2017: Ogier Sudahi Puasa Ford, Toyota Raih Podium

WRC Monte Carlo 2017: Ogier Sudahi Puasa Ford, Toyota Raih Podium

MONTE CARLO (DP) – Tidak bersama tim pabrikan bukan menjadi penghalang bagi Sebastien Ogier untuk tetap kompetitif berlaga di World Rally Championship (WRC) 2017. Dibuktikannya degan berhasil menangi seri pembuka WRC Monte Carlo 2017, pada debutnya bersama M-Sport Ford.

Juara dunia bertahan itu sekaligus mengakhiri puasa kemenangan untuk mobil Ford di WRC, sejak musim 2012. Kemenangan Ogier diraih dengan unggul hingga 2 menit lebih dari Jari-Matti Latvala, yang mempersembahkan podium pada penampilan perdana Toyota di WRC sejak 1999.

Baik Ogier dan Latvala berhasil memanfaatkan masalah yang dialami oleh pereli Hyundai Thierry Neuville, mengalami kerusakan suspensi pada hari Sabtu siang. Padahal, Neuville sempat mendominasi catatan waktu sejak awal reli dan harus terlempat finis di posisi ke-15.

Hasil terbaik Hyundai justru diraih melalui Dani Sordo yang finis keempat. Bukan tanpa masalah, Sordo juga sempat dilanda masalah pada sistem kemudinya.

M-Sport sendiri nyaris menyempurnakan akhir pekan di Monaco, di mana Ott Tanak rekan setim Ogier harus merelakan posisi kedua, akibat masalah mesin yang dialaminya pada awal etape Minggu (22/1).

Akhir pekan perdana WRC 2017 sempat diwarnai peristiwa tragis, di mana seorang penonton di pinggir lintasan tewas setelah tidak mampu menghindar dari mobil Hayden Paddon yang mengalami kecelakaan pada hari Jumat. [dp/Whr]

Hasil WRC Monte Carlo 2017:

 

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR