Michelin Pilot Sport 4 S, Dikembangkan dari WEC hingga WRC

Michelin Pilot Sport 4 S, Dikembangkan dari WEC hingga WRC

DETROIT (DP) – Michelin Pilot Sport 4 S menjadi andalan baru manufaktur ban asal Perancis yang diperkenalkan di North American International Auto Show (10/1).

Diyakini produk tersebut sebagai suksesor Michelin Pilot Sport di desain khusus untuk mobil sport dengan performa tinggi. Kombinasi antara keandalan Pilot Super Sport dan kemampuan Pilot Sport Cup 2.

“Pilot Sport 4 S merupakan generasi baru di keluarga Pilot, lebih dari 60 orisinal desain yang terus dalam pengembangan,” ujar Jean-Dominique Senard, CEO of Michelin Group.

Pilot Sport 4 S memungkinkan pengendara mendapat kenyamanan dan keselamatan. Memberikan pengendaraan luar biasa terutama presisi pengedalian kemudi dan kestabilan ke berbagai arah sekaligus memberikan cengkeraman terbaik di aspal kering dan basah.

Penguji ban independen di Jerman yang melakukan pengetesan lima ban ultra high performance menyatakan Pilot Sport 4 S sebagai yang terbaik dalam pengereman, pengereman di kondisi basah dan catatan waktu terbaik saat kering.

Diyakini Michelin menggunakan balapan sebagai laboratorium pengembangan produk dan teknologi ban. Adapun Pilot Sport 4 S menggunakan metode konstruksi ban dan material yang dikembangkan dari balapan FIA World Endurance Championship (WEC) dan balap ketahanan 24 Jam Le Mans, Formula E dan World Rally Championship (WRC).

Kemampuan tempuh Pilot Sport 4 S diklaim mencapai 48 ribu km dan kecepatan tertinggi 300 km/jam. Tersedia dengan 35 pliihan profil dari diameter 18 – 20 inci. [dp/Kch]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR