Konsentrasi Lawan Alphard, Nissan Hanya Siapkan Elgrand Autech

Konsentrasi Lawan Alphard, Nissan Hanya Siapkan Elgrand Autech

JAKARTA (DP) – Penjualan Nissan Elgrand yang kurang memuaskan, membuat Nissan Motor Indonesia memangkas 4 tipe sebelumnya menjadi 1 tipe pada tahun 2017 ini, karena persaingan di kelas premium semakin ketat.

4 tipe tersebut yaitu standar 2.5L, 2.5L Autech, 2.5L Autech 2 row VIP, dan 3.5L. Kini, Nissan hanya menyisakan tipe 2.5L Autech, untuk bertarung di segmennya terutama Alphard.

“Saat ini memang hanya tipe 2.5 L Autech saja yang dijual,” tegas Vice President Director of Marketing and Sales PT Nissan Motor Indonesia, Davy J Tuilan, di Jakarta, Rabu (18/01).

Lanjut Davy, market dari Nissan Elgrand memang tidak terlalu besar, jadi dengan makin banyak varian justru malah menyulitkan menjualnya, supply and demand-nya jadi kita putuskan satu varian saja.

All New Elgrand pertama kali meluncur pada tahun 2010. Bersaing dengan Toyota Alphard dan MPV mewah lain seperti Mercy V-Class.

Adapun harga All new Elgrand Autech untuk menggoda peminat MPV dibanderol Rp 971.9 juta (On the Road Jakarta). Sedangkan untuk Toyota Alphard 3.5 Q AT Rp 1,683 miliar dan paling murah Alphard X AT Rp 881,2 juta.[dp/Res]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR