Kunci Raditya Taklukkan 25 Ribu Peserta di Nissan GT Academy

Kunci Raditya Taklukkan 25 Ribu Peserta di Nissan GT Academy
JAKARTA (DP) –¬†Raditya Indera, pebalap dari tim Nissan Indonesia berhasil menyabet posisi runner-up Beat Driver di balapan Nissan GT Academy, Inggris, Oktober 2016 lalu. Sebanyak 25 ribu peserta dari berbagai negara sukses ditaklukannya.
“Saya merasa sangat senang bisa mewakili Nissan Indonesia untuk bisa berlaga di Silverstone dan bisa merebut juara dua,” papar Raditya, di Jakarta, Selasa (18/1).
Raditya memulai dari babak penyisihan domestik yang diselenggarakan oleh Nissan Motor Indonesia di empat kota di Indonesia, yaitu Yogyakarta, Jakarta, Surabaya, dan Bandung, pada Juli 2016 lalu.
Setelah lolos hingga menjadi perwakilan Nissan Indonesia, Raditya lebih dulu menempuh penggemblengan sebelum berlaga di Silverstone, Inggris. Mulai dari ketahanan fisik, kemudian melatih tantangan trek gymkhana, mirrored-track, serta tambahan trek di pantai.
Selain menyempurnakan keahlian balap di sejumlah trek, Raditya mengakui jika itu saja belum cukup. Ada beberapa hal lainnya yang perlu diperhatikan peserta saat masuk di babak final Nissan GT Academy.
Bahwa, pebalap itu harus juga memiliki kemampuan berperilaku yang baik, komunikasi, dan kerjasama yang baik dengan tim atau mekanik.
“Karena yang menilai itu oleh keseluruhan mentor yang ada, memang kita diberikan kebebasan, tetapi kebebasan itu ada batasnya dan itu bisa mengurangi nilai kita,” sarannya.
Selain itu, lanjut Raditya, kunci keberhasilannya adalah harus yakin bisa menang dan tidak pernah takut dengan peserta dari negara lain. [dp/Res]
© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR