Isyarat McLaren-Honda Luncurkan Mobil F1 dengan Livery Klasik

Isyarat McLaren-Honda Luncurkan Mobil F1 dengan Livery Klasik

WOKING (DP) – McLaren-Honda menjadi tim Formula 1 berikutnya yang mengumumkan tanggal peluncuran mobil balap 2017. Menariknya, McLaren sekaligus mengisyaratkan akan memakai kembali livery klasik pada mobil tersebut.

Dalam pengumuman tersebut McLaren isyaratkan akan memakai livery yang sangat berbeda pada mobil barunya. Spekulasi pun beredar McLaren akan menghidupkan lagi livery berwara oranye, seperti di masa awal Bruce McLaren mendirikan tim ini.

Tanggal peluncuran sendiri dipilih oleh salah satu tim tersukses dan tertua di F1 tersebut, pada 24 Februari 2017, hari yang sama dengan peluncuran mobil baru Ferrari.

Chassis mobil baru tersebut dilaporkan masih harus menyelesaikan rangkaian uji tabrak wajib oleh FIA. Mobil tersebut akan menjadi andalan baru Fernando Alonso yang tahun ini didampingi Stofel Vandoorne.

Namun, McLaren dikabarkan belum menentukan nama mobil barunya, bahkan disebut akan tidak meneruskan tradisi nomenklatur MP4 yang tahun lalu dipakai oleh MP4-31. Kemungkinan penamaan singkatan dari Marlboro Project 4 itu akan ditinggalkan, menyusul mundurnya Ron Dennis dari manajemen.

Penamaan MP4 sendiri pertama kali dipakai mulai tahun 1981, saat Dennis mulai memimpin tim tersebut. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR