Mahasiswa PNJ Kembangkan Transmisi Elektrik

Mahasiswa PNJ Kembangkan Transmisi Elektrik

DEPOK (DP) – Tidak saja konsep mobil irit bertenaga listrik, Kelompok Studi Mahasiswa (KSM) Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) ternyata juga tengah mengembangkan teknologi transmisi elektrik (electric transmission).

“Mobil listrik yang kami kembangkan tidak hanya ikut lomba keiritan saja, tapi kami juga mengikuti ajang balap, sehingga pengembangan teknologi yang bisa membuat mobil bisa melaju lebih kencang juga kami kembangkan,” kata Bayu Chandra, ketua Kelompok Study Mahasiswa Mobil Listrik PNJ.

Jadi, selain mobil listrik irit, mahasiswa PNJ juga mengembangkan agar mobil listrik mampu melesat kencang, lewat bantuan transmisi elektrik-sebagai pengubah kecepatan. Terutama, membantu saat menghadapi kondisi jalan menanjak.

“Jika biasanya mobil listrik saat pedal gas dibejek, maka tenaga yang dihasilkan konstan, maka dengan adanya transmisi elektrik ini kecepatan mobil bisa lebih kencang, karena tenaga dan torsi yang dihasilkan bisa diatur,” tambahnya.

Proses pengembangan ini (transmisi elektrik), lanjut Bayu, tentu melihat potensi mobil listrik di Indonesia yang kemungkinan besar bakal dibuat secara massal. [dp/Hml]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR