Toyota Indonesia Terbesar ke-4 Dunia

Toyota Indonesia Terbesar ke-4 Dunia

JAKARTA (DP) – Menutup 2016, PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali mengusasi pangsa pasar dengan capaian 36%. ┬áTumbuh 19% dari tahun sebelumnya dengan total penjualan sebesar 389.000 unit.

Hiroyuki Fukui, Presiden Direktur TAM mengatakan capaian itu membuat Toyota Indonesia menjadi salah satu kontributor terbesar. Menempati urutan keempat secara global.

“Indonesia berada di urutan keempat setelah Amerika Serikat, China dan Jepang. Posisi Indonesia sangat penting bagi prinsipal Toyota Motor Corporation (TMC),” kata Fukui.

Selama 45 tahun di Indonesia, Toyota sudah menjual 5 juta unit mobil dan bila diakumulasikan sudah mengekspor 1 juta mobil. Sejumlah model yang diekspor pun merupakan produk global.

Memasuki tahun 2017, Toyota optimis mampu mempertahankan dominasi dengan target market share 35%. Salah satu caranya dengan melansir produk baru yang sesuai kebutuhan masyarakat.

“Targetkan tetap menjadi market leader dengan pangsa pasar minimal 35%. Market kami harapkan bisa tumbuh 3-5 persen, jadi melihat angkanya di sekitar 395.000 unit,” imbuh Henry Tanoto, Vice President Director TAM.[dp/Gls]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR