Massa Tunda Pensiun, Balap Lagi dengan Williams

Massa Tunda Pensiun, Balap Lagi dengan Williams

GROVE (DP) – Menyusul diumumkannya Veltteri Bottas ke Mercedes, Williams pun mengumumkan Felipe Massa yang akan kembali membalap dengan mereka dan menunda masa pensiunnya.

Massa akan mendampingi pebalap  muda Lance Stroll yang akan melakoni debut balapnya di Formula 1 tahun ini. Williams sendiri merekrut kembali pebalap Brazil itu dengan kontrak satu tahun.

Seperti diketahui, Massa telah memutuskan untuk pensiun dari F1 pada musim lalu, namun ternyata memilih untuk menundanya paling tidak untuk satu tahun. Williams membutuhkan pebalap berpengalaman untuk pengembangan mobil dan mendampingi Stroll yang berusia 18 tahun.

“Pertama-tama, saya sangat senang untuk mendapat kesempatan kembali ke Williams. Saya selalu ingin balapan entah di mana untuk 2017, tapi Williams adalah tim yang dekat di hati saya dan saya punya respek untuk semua yang mereka coba raih,” kata Massa.

“Valtteri dapat kesempatan yang hebat, mengingat apa yang terjadi selama musim dingin, dan saya berharap yang terbaik untuknya di Mercedes.”

Massa hijrah ke Williams dari Ferrari pada musim 2014, di mana pada musim itu juga telah berhasil mengantarkan Williams meraih posisi ketiga klasemen konstruktor serta satu pole position. Setelahnya, Williams gagal berkembang dan menurun, hingga hanya meraih posisi kelima tahun lalu. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR