Bottas Resmi Gantikan Rosberg di Mercedes

Bottas Resmi Gantikan Rosberg di Mercedes

BRACKLEY (DP) – Susunan pebalap tim Mercedes untuk musim 2017 lengkap sudah, setelah akhirnya resmi mengumumkan Valtteri Bottas sebagai pengganti Nico Rosberg dan menjadi rekan setim baru bagi Lewis Hamilton.

Kesepakatan antara Mercedes dan Williams akhirnya berhasil melepas pebalap Finlandia tersebut untuk mendapatkan tim yang lebih kompetitif. Bottas sendiri memang sudah digadang-gadang mengisi kursi Rosberg, begitu mengumumkan pensiunnya.

Sehari sebelumnya, Senin (17/1), Williams bahkan telah mengisyaratkan akan melepas Bottas jika ingin mendapat tim yang lebih baik.

“Ini saat yang  sangat menyenangkan untuk saya. Saya rasa akan cukup lama untuk mengerti kalau ini benar-benar terjadi,” kata Bottas.

“Ini benar-benar mimpi lain yang menjadi kenyataan, untuk balapan di tim lain dengan sejarah hebat – khususnya dalam beberapa tahun ini, yang telah sangat  mengesankan.

“Saya sangat bangga menjadi bagiannya dan berterimakasih kepada semua di Mercedes untuk percaya kemampuan saya dan memberi saya kesempatan ini.”

Mercedes belum mengumumkan berapa lama kontrak yang diteken untuk Bottas. Yang pasti, bersama Mercedes pebalp 27 tahun itu akan memiliki peluang lebih besar untuk meraih kemenangan dan juara dunia. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR