Kemenpora Janji Akan Mendanai Pebalap Nasional di MXGP

Kemenpora Janji Akan Mendanai Pebalap Nasional di MXGP

JAKARTA (DP) – Ajang kejuaraan dunia motocross bertajuk MXGP, yang akan digelar di Pangkal Pinang pada Maret mendatang, telah mengantongi dukungan langsung dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Lokasi sirkuit di Pangkal Pinang yang layoutnya mirip sirkuit di Swiss ini, akan menjadi tuan rumah selama tiga tahun dalam kejuaraan motocross paling bergengsi di dunia. Makanya tak heran, Imam Nahrawi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga menyambut baik gelaran.

Nahrawi dengan senang hati menerima Wali Kota Pangkal Pinang, M. Irwansyah bersama ketua Ikatan Motor Indonesia Pengprov DKI Jakarta, A Judiarto, di ruang kerjanya di Gedung Menpora, Senayan, Jakarta.

Menurut Imam, gelaran MXGP ini merupakan event dunia dan sejarah bagi Indonesia karena baru pertama kali menjadi tuan rumah MXGP.

“Ini bukan hanya peristiwa pariwisata, ekonomi, bahkan olahraga. Tetapi ini momentum menggerakkan semangat anak muda Indonesia dan pebalap muda nasional untuk memastikan kita mampu juga pantas menjadi yang terbaik di dunia,” tambahnya.

Pemerintah akan terus mendukung dan mendorong even positif ini, sebanyak mungkin even-even dunia harus di bawa ke Indonesia.

“Pemerintah akan mendukung dan fasilitasi pembentukan tim Indonesia dan jauh hari sebelum hari H sudah dapat kita publikasikan untuk membawa nama baik Indonesia di MXGP,” janji Menpora.

Tak hanya itu, Kemenpora akan segera menganggarkan dana untuk para pebalap nasional yang akan mengikuti even MXGP 2017. “Segera akan kita anggarkan untuk pebalap nasional dan ini menjadi mometum sponsor terlibat dan ini even langka karena pertama kali di selenggarakan di Indonesia,” terangnya. [dp/Hml]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR