MPV Masih Jadi Tumpuan “Penyelamat” Pebisnis Mobil Bekas

MPV Masih Jadi Tumpuan “Penyelamat” Pebisnis Mobil Bekas

JAKARTA (DP) – Kendati diperkirakan gairah pasar mobil bekas tidak berubah banyak dari tahun lalu. Sejumlah pebisnis mobil bekas masih optimis bahwa tahun ini masih bisa bernafas lewat produk-produk di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) incaran, seperti Avanza, Ertiga, dan atau Mobilio.

Hari, salah satu pemilik diler mobil bekas di Kalimalang, Jakarta Timur, yang ditemui Minggu (15/01), mengatakan bahwa berani menjalani bisnis tahun ini karena masih ada konsumen setia mobil bekas untuk model-model MPV.

“Masih ada nafas sih kalau kita punya stok mobil MPV kayak Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, sama Honda Mobilio,” urainya.

Hanya memang, lanjut Hari, ketersediaan mobil-mobil tersebut cukup sulit didapatnya. Karena pengincarnya juga cukup banyak, baik pembeli individu maupun diler mobil bekas sendiri.

“Kalau lagi beruntung ya kita bisa dapat, hanya kita harus rajin untuk menjemput bola, kalau enggak akan diserobot diler lain.”

Saat ini, Hari lebih memfokuskan pada penjualan MPV daripada yang lain. “Kita sekarang mending cari mobil yang rada cepat laku aja, biar modal sama operasional bisa cepat muter juga.” [dp/Res]

 

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR