Diskon Besar Mobil Baru Berpotensi Bunuh Bisnis Mobil Bekas

Diskon Besar Mobil Baru Berpotensi Bunuh Bisnis Mobil Bekas

JAKARTA (DP) – Pasar mobil bekas untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya sampai saat ini masih berharap bisa lebih baik dari tahun lalu. Persaingan dengan produsen mobil menjadi ancaman tersendiri, terutama untuk program diskon besar-besaran pembelian mobil baru. 

Diakui Hari, salah satu pemilik diler mobil bekas di wilayah Kalimalang, Jakarta Timur, Minggu (15/01), penjualan mobil bekas masih sulit untuk bergerak lebih baik pada tahun ini.

Selain banyaknya model baru yang dirilis, juga mobil produksi tahun lalu yang siap digelontorkan dengan potongan harga besar-besaran.

“Mobil baru lansiran tahun 2016, pasti akan dibuatkan program diskon menggiurkan oleh diler ke calon konsumennya,” terang Hari. “Kalau sudah begitu, mobil bekas bakal susah bergerak.”

Selain itu tambah Hari, peluncuran model-model baru juga bakal membuat pilihan-pilihan lain bagi konsumen untuk memutuskan membeli mobil bekas.

Hari hanya bisa berharap, tahun ini mereka masih bisa mendapat celah untuk berjualan. terutama konsumen yang menginginkan mobil jenis keluarga (MPV) dengan harga terjangkau. [dp/Res]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR