Pecinta Motor Klasik Coba Lirik Motor Ini

Pecinta Motor Klasik Coba Lirik Motor Ini

MILAN (DP) – Pecinta sepeda motor klasik mungkin tertarik dengan kabar ini. Perusahaan asal Italia, Black Douglas Motor Company berusaha membangkitkan memori motor lawas bergaya tahun 1920-an dengan memperkenalkan Countryman Deluxe.

Motor yang mengusung mesin SOHC 230 cc bertenaga 17 hp ini dikembangkan oleh tuner dan ahli sespan asal California, Chris Sidah. Konsepnya pertama kali diperkenalkan di The Quail Gathering tahun 2014.

Saat ini Countryman baru tersedia di Eropa dan Inggris. Black Douglas Motor Company mengatakan, kemungkinan motor tidak dijual di Amerika Serikat (AS) karena terkendala peraturan emisi.

“Alasan utama sepeda tidak bekerja di Amerika karena karburator dan mesin berpendingin udara tidak lulus standar emisi,” kata perusahan. “Dan proyeksi penjualan tidak menjamin mendirikan fasilitas manufaktur di AS.”

Sesuai tema, tampilan Countryman sangat jadul. Tangki berada di bawah sasis, sok springer di depan, dan rigit di belakang. Rangkanya sendiri di-powder coat menjamin kualitas cat tidak mudah lecet dan tergores.

Untuk penggunaan sehari-hari, perusahaan menyediakan beragam aksesori resmi. Termasuk sidebags belakang yang terbuat dari kulit atau kanvas atau sebuah keranjang anyaman bergaya klasik.

“Pilihan lain yang tersedia hampir tak terbatas, semua bisa disesuaikan keinginan mulai setang, lampu depan, tangki, knalpot, sadel, kotak penyimpanan, bagian kulit, kombinasi warna semua dapat disesuaikan dengan gaya Anda,” katanya.

Countryman Deluxe dijual mulai US$ 11.000 sampai US$ 14.000 atau sekitar Rp 146 jutaan yang paling murah hingga yang paling mahal Rp 186 jutaan. [dp/Gls]

 

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR