Mercedes Umumkan Pebalap Pengganti Rosberg Pekan Ini

Mercedes Umumkan Pebalap Pengganti Rosberg Pekan Ini

GROVE (DP) – Kepastian posisi pebalap kedua tim Mercedes akan segera diumumkan secepatnya pekan ini, yang menentukan apakah Valtteri Bottas akan mengisi kursi Nico Rosberg atau tidak.

Kabar soal pengumuman justru disampaikan oleh tim Williams, melalui wakil pimpinan tim Claire Williams. Pernyataannya seolah membuka jalan untuk Bottas hijrah ke Mercedes.

Williams mengatakan tidak ingin menghalangi pebalapnya itu dalam memilih masa depannya di Formula 1.

“Saya yakin begitu Nico mengumumkan pensiunnya, saya tahu panggilan akan datang dari Toto (Wolff). Saya tahu dia mengagumi Valtteri – banyak yang mengagumi bakat Valtteri,” kata Williams, saat hadiri Autosport International.

“Bagi kami, Anda tidak ingin menghalangi seorang pebalap yang punya peluang untuk akhirnya pergi dan balapan dengan mobil yang bisa menang balapan, menang kejuaraan dunia.”

Keputusan pensiun mendadak yang diumumkan oleh Rosberg pada awal Desember 2016 lalu, langsung membuat Mercedes pusing mencari pengganti pebalapnya yang baru saja menjadi juara dunia. Selain Bottas, nama Pascal Wehrlein pun sempat menjadi kandidat terkuat pengganti Rosberg.

Lamanya pengumuman Bottas menjadi pebalap Mercedes untuk 2017 dipengaruhi oleh pengurusan kontrak dan kesepakatan antara kedua tim. sementara Bottas akan menjadi rekan setim baru Lewis Hamilton, Felipe Massa diperkirakan akan membatalkan pensiunnya untuk mengisi posisi Bottas. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR