Jakarta Bike Week 2017 Bermusik Pariwisata dan Berbagi Kehidupan

Jakarta Bike Week 2017 Bermusik Pariwisata dan Berbagi Kehidupan

JAKARTA (DP) — Motor Besar Club (MBC) terus melakukan pematangan kesiapan acara akbar Jakarta Bike Week, yang akan dihelat April mendatang, di Jakarta.

Ketua pelaksana Jakarta Bike Week, Irianto Ibrahim mengatakan, persiapan acara Jakarta Bike Week sudah mencapai 80 persen dan terus melakukan pematangan di semua divisi.

“Persiapan sudah 80%, dan sekarang dalam persiapan pematangan untuk semua divisi. Karena ini sebuah acara besar, sehingga koordinasi harus tetap berjalan supaya acara bisa berjalan dengan lancar,” buka Irianto, saat ditemui di Jakarta, Minggu (15/1).

Irianto menambahkan, Jakarta Bike Week bukan hanya sekadar acara kumpul komunitas motor saja, tapi juga sebagai salah satu cara memperkenalkan parisiwata Indonesia kepada dunia. Menurutnya pariwisata di Indonesia tidak kalah menarik dengan negara-negara Eropa dan lain-lain.

“Misi kami bukan sekadar kumpul-kumpul saja, tapi kami juga ingin memperkenalkan pariwisata Indonesia kepada dunia. Oleh karenanya, di acara Jakarta Bike Week nanti akan ada touring dari Flores Larantuka finis di Kelapa Gading, dan Nol kilometer finis di Kelapa Gading juga. Jadi dengan adanya touring tersebut kami juga membantu pemerintah Indonesia dalam menunjukan potensi wisata Indonesia baik itu kuliner, kebudayaan dan lain-lain. Kami sebagai komunitas dan warga negara dan pemuda-pemudi Indonesia harus ikut peran aktif dalam memperkenalkan budaya dan wisata Indonesia,” terang Irianto.

Didukung Rumah Sakit OMNI
Jakarta Bike Week yang akan berlangsung selama dua hari 15-16 April 2017 di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara bakal diisi dengan beragam kegiatan, salah satunya aksi sosial donor darah.

Kegiatan donor darah di Jakarta Bike week turut didukung oleh Rumah Sakit OMNI yang akan menyiagakan dua orang tenaga medis setiap harinya.

Dikatakan oleh Dr Zainy Hamzah, SP,BS, dukungan OMNI terhadap acara Jakarta Bike Week sebagai bentuk kepedulian pihak rumah sakit terhadap keselamatan dan kesehatan para bikers selama acara berlangsung.

“Kebetulan lokasi acaranya dekat dengan Rumah Sakit OMNI, kami ingin memberikan bantuan supaya jika ada sesuatu yang terjadi kepada biker yang datang bisa cepat ditangani,” kata Dr Zainy.

Lebih lanjut, bantuan yang diberikan OMNI berupa menyiagakan satu unit mobil ambulance dan tenaga medis dan pengecekan kondisi kesehatan para biker yang datang.

“Bikers setelah riding jauhkan capek, nah kami akan cek kondisi kesehatannya, jadi pemeriksaan kesehatan tidak hanya saat datang, tapi juga ketika akan kembali terutama untuk biker yang riding jauh. Tidak hanya itu saja, Jakarta Bike Week juga akan ada donor darah, semua perlengkapan dan perizinan juga kami yang mengurus, jadi panitia hanya tinggal menggerakan saja, semuanya sudah kami persiapkan tinggal dilaksanakan saja,” terang Dr Zainy. [dp/Ric]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR