Menang Dakar Rally 2017, Peterhansel Permainkan Loeb

Menang Dakar Rally 2017, Peterhansel Permainkan Loeb

BUENO AIRES (DP) – Stephane Peterhansel (Peugeot 3008DKR) kembali mengukuhkan dirinya sebagai Juara Dunia Dakar Rally 2017 setelah bersaing ketat sesama rekan tim Sebastien Loeb. Total Peterhansel 13 kali Juara Dakar (6 motor, 7 mobil).

Jam terbang Peterhansel membuat emosi Loeb tak terkendali ketika mengejar titel Juara Dakar 2017. Pada stage 11, akibat Loeb terlalu ngotot alami pecah ban. Kemudian pada Stage 12 yang merupakan sesi akhir alami kesalahan navigasi.

“Sulit ditebak pemenangnya ketika mengawali balapan. Kompetisi di internal juga sengit, keseluruhan ada tuju atau delapan saling berebut posisi. Setengah balapan hanya tinggal empat, kemudian di final hanya Sebastien dan saya,” ujar Peterhansel.

“Pertarungan yang sangat beresiko, kita sama-sama sangat kencang. Terima kasih kepada tim telah menyediakan mobil yang luar biasa, tidak ada perintah tim order, hal ini menunjukkan balapan yang jujur.”

“Strategi saya untuk membuat Sebastien terlalu ngotot. Hal tersebut membuatnya lebih mungkin untuk membuat kesalahan yang akhirnya dia lakukan jadi bukan masalah keberuntungan,” yakin Peterhansel.

Sedangkan Loeb berkomentar, “Kali ini memang lebih baik dan kita mencoba agar tetap di lintasan. Kita sempat membuat kesalahan navigasi, tapi akhirnya kita bisa menyelesaikannya.”

“Kendala mekanikal membuat kehilangan waktu dan kita harus kembali ngebut untuk mengejar ketertinggalan. Kami bisa finis posisi dua.. tak terlalu jauh. Memang kita sangat kencang dan membuka jarak yang besar. Kami memiliki apa yang diperlukan untuk menang balapan. Saya tak berpikir bisa menang banyak seperti Peterhansel, tapi saya bertekad menang suatu hari nanti.”

“Saat ini ada tiga Peugeot di podium, jadi kita sangat menikmati momen ini dan kita lihat bagaimana Dakar selanjutnya,” pungkas Loeb. [dp/Kch]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR