Dakar 2017: Juara, Sunderland Menangis

Dakar 2017: Juara, Sunderland Menangis

BUENO AIRES (DP) – Sam Sunderland (Red Bull KTM Factory Racing) sukses menuntaskan 12 Stage sejauh 9000 km sebagai Juara Dunia Dakar Rally 2017.

Pertarungan selama dua pekan sejak 4 Januari hingga berakhir Sabtu kemarin (14/1), Sunderland berhasil kumpulkan waktu terbaik 32:06:22 detik. Posisi kedua ditempati rekan setim, Matthias Walkner terpaut 32 menit. Adapun posisi tiga tak tergoyahkan Gerard Farres Guell (Himoinsa Dakar Team) yang juga penggunan KTM.

Sunderland mampu menggantikan posisi Toby Price yang alami cidera paha kaki kiri saat menyelesaikan stage 5.

“Luar biasa dan tak percaya… Ketika melintasi garis finis semua emosi langsung meledak. Sekarang sudah mendingan dan sangat tersanjung,” buka Sunderland.

“Beban di pundak sangat berak menjalani pekan balapan, memimpin rally sangatlah berat. Bisa finis di sini sangat luar biasa. Ini adalah Dakar pertama yang akhirnya bisa finis dan mampi finis di posisi pertama adalah perasaan luar biasa. Nyaris tak bisa berkata-kata,” beber pereli Inggris ini sambil menangis.

Pereli KTM yang akhirnya bisa finis di Dakar dan berada di posisi dua adalah Walkner. “Sangat terbalaskan dengan apa yang terjadi tahun lalu, karena saya alami cidera dan perlu setengah tahun pemulihan mengendarai motor dan percaya bisa kembali ke podium.” [dp/Kch]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR