Dakar 2017 Stage 11: Loeb Pecah Ban, Peterhansel Gaspol!

Dakar 2017 Stage 11: Loeb Pecah Ban, Peterhansel Gaspol!

RIO CUARTO (DP) – Stephane Peterhansel sempat pasrah ketika Sebastien Loeb sangat cepat dan unggul pada bagian awal Stage 11 Dakar Rally 2017, (Jumat (13/1).

Sayangnya, Loeb alami kendala bocor ban di bagian kedua stage dan kehilangan arah pula. Meski begitu, Stage 11 tetap dibabat habis oleh Loeb dan finis terdepan dengan waktu 3:21:15 detik. Namun terpaut 18 detik saja dari Peterhansel.

Pada klasemen akhir Dakar Rally 2017, Peterhansel masih pengumpul waktu tercepat 28:20:16 detik. Loeb terpaut 5:32 detik di posisi dua. Adapun posisi 3 masih dikuasai Cyril Despres terpaut 32:54 detik. Saat ini Penunggang Peugeot 3008DKR masih kuasai klasemen 1-2-3.

“Menyelesaikan Stage 11 ini sangat sulit. Kita sudah ngotot di awal. Sudah paling cepat di tahap awal. Kita lakukan yang terbaik pada stage tersebut,” buka Loeb.

Pada tahapan kedua stage merupakan lintasan yang cocok buat saya, sayangnya ban bocor di tikungan pertama. Kita harus mengganti ban dan Stephane melewati saya. Kita tak terlalu ngotot setelah itu, karena nyasar.”

“Sepertinya jarak telalu jauh untuk Stage 12 nanti, karena jarak SS terlalu pendek,” pungkas Loeb.

Adapun Peterhansel mengungkapkan mengakui pertarungan waktu yang sangat luar biasa di stage 11. “Kita sempat tertinggal 3 menit saat tahap awal. Sepertinya dia benar-benar ngotot. Pada bagian kedua, saya start pertama, tapi bisa dilibas cepat karena dirinya hanya beda empat detik di belakang saya. Tapi beberapa kilometer kemudian saya temui dirinya alami bocor ban, jadi saya pakai kesempatan ini untuk kerahkan sepenuhnya performa mobil.”

Pada akhirnya pertarungan luar biasa. Menjadi kebanggaan bertarung dengan Sebastien Loeb. Saya tahu dirinya sangat cepat di lintasan seperti WRC ini. Dia adalah rekan setim dan kita saling menghormati – semangatnya sangat bagus. Hingga sisa stage terakhir (Stage 12) kita masih bisa senyum bersama dan bercanda,” bebernya. [dp/Kch]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR