‘Nyerah’, BMW M Rencanakan Bikin Mobil Listrik

‘Nyerah’, BMW M Rencanakan Bikin Mobil Listrik

DETROIT (DP) – Perkembangan mobil berteknologi listrik dan hybrid sudah semakin pesat saat ini, yang oleh BMW divisi M diakui tidak bisa dihindari lagi. Malah, BMW M mengaku tidak menutup kemungkinan nantinya membuat mobil hyrbid atau listrik juga.

Padahal, divisi pembuat mobil performa tinggi dari BMW itu selama ini cenderung ogah membuat mobil seperti yang dibuat oleh divisi i.

Disampaikan saat Detroit Motor Show 2017, bos BMW M Frank Van Meel mengaku jika divisinya sudah mulai melirik untuk membawa teknologi hybrid performa tinggi ke lini model Seri M. Nantinya secara perlahan Seri M akan memiliki varian bertenaga listrik.

“Itu akan terjadi, tapi pertanyaannya adalah kapan itu akan terjadi. Saat ini kami masih terkendala rasio power-to-weight dengan pemasangan tenaga listrik, yang menyulitkan untuk cocok dengan filosofi motorsport,” jelas Meel.

“Kita sudah lihat fitur stop/start datang ke mobil M, dan tahap berikutnya adalah memasang tenaga listrik. Pada akhirnya, akan sepenuhnya bertenag listrik, tapi akan membutuhkan waktu.”

Lebih lanjut, Meel mengatakan divisinya telah berhuhbungan dekat dengan divisi i untuk mempelajari motor listrik dan teknologi lainnya. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR