HPM Belum Pikirkan Mobilio Facelift untuk Jadi Taksi

HPM Belum Pikirkan Mobilio Facelift untuk Jadi Taksi

JAKARTA (DP) – Dua tahun lalu, tepatnya pada 2015, PT Honda Prospect Motor (HPM) telah memasuki segmen pasar baru di Indonesia, dengan membawa Honda Mobilio sebagai armada taksi (fleet) di Indonesia, salah satunya melalui Blue Bird.

Meski HPM baru saja meluncurkan New Mobilio dengan wajah barunya (facelift), tidak serta merta langsung melepasnya untuk dijadikan armada taksi.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM, mengatakan bahwa Honda untuk saat ini belum memikirkan untuk menawarkan kembali Mobilio ke perusahaan taksi.

“Terus terang kita belum targetkan karena market fleet ini seperti kita bicara merupakan market yang baru dari kita, jadi kami mencoba untuk melihat kepuasan dari konsumen. Kita fokus di sana,” jelas Jonfis, saat peluncuran New Mobilio, Kamis (13/1).

Jonfis juga menyebut bahwa Mobilio yang sepanjang 2016 terjual sebanyak 39.482 unit itu, 17 persennya adalah hasil kontribusi dari segmen fleet. Sementara untuk pengguna dari taksi online seperti Uber, Grab Car dan Go-Car tidak terdeteksi seberapa besar pasarnya.

Saat ini perusahaan taksi menggunakan Mobilio varian S sebagai armada. Mobilio versi facelift sendiri mengalami ubahan desain pada fascia depan eksterior dan peningkatan interior, dijual dengan harga Rp 198,5-243,5 juta OTR Jakarta. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. Bawell
    13 January 2017

    Akhirnya ngaku juga si Gorpis ada 17% hasil dari jualan teksi :-D