Genjot Performa, Honda Civic Type R Hanya Bertransmisi Manual

Genjot Performa, Honda Civic Type R Hanya Bertransmisi Manual

TOCHIGI (DP) – Honda memastikan bahwa Civic Type R nantinya akan menawarkan kesenangan mengemudi yang maksimal, yakni dengan hanya tersedia dalam transmisi manual.

Kepastian dari Honda ini sekaligus membantah rumor yang mengatakan jika Civic Type R justru akan dibekali transmisi CVT. Publik pun kemudian banyak yang tidak senang dengan beredarnya rumor tersebut.

Aplikasi CVT selama ini dianggap tidak cocok untuk digunakan pada mobil berkarakter sport, karena cenderung merespons lambat dan terlalu lembut saat akan dipacu kencang. Sementara dengan transmisi manual, pengemudi dianggap akan lebih menyatu dengan mobil untuk mendapatkan performa maksimal.

Kepastian tersebut disampaikan oleh dua orang juru bicara Honda seperti disampaikan oleh Car and Driver. Transmisi manual juga akan diterapkan oleh model Civic Si yang akan menyusul Type R nantinya.

Prototipe Civic Type R generasi terbaru pertama kali dipamerkan pada Paris Motor Show 2016, menggendong mesin empat silinder 2.0 liter yang mampu memberi tenaga hingga 300 hp. peluncurannya akan dilakukan pertengahan tahun ini. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR