Jaguar Semakin Serius Garap Rival X1 dan GLA

Jaguar Semakin Serius Garap Rival X1 dan GLA

COVENTRY (DP) – Segmen SUV/crossover semakin serius digarap oleh Jaguar setelah meluncurkan F-Pace, tahun lalu. Model untuk segmen di bawahnya pun telah menjalani tahap pengembangan.

SUV yang akan memakai nama E-Pace tersebut kembali tertangkap kamera sedang diuji, kali ini melintas di jalanan bersalju. Wujudnya kali ini tampak sudah mendekati versi siap produksi.

E-Pace diposisikan menjadi rival baru bagi BMW X1, Mercedes-Benz GLA dan Audi Q3. Platformnya akan memakai yang sama seperti dipakai oleh Land Rover Discovery Sport dan diproduksi dari fasilitas sama.

Jika melihat wujudnya yang masih ditutup kamuflase, E-Pace akan sebagian besar mirip dengan F-Pace pada eksteriornya, baik itu dari fascia depan sampai garis atapnya.

Dalam hal dapur pacu, mesin lebih kecil disebut akan tersedia untuk E-Pace yakni empat silinder bensin dan diesel dari model Jaguar yang sudah ada. Kemungkinan juga Jaguar akan memberi opsi hybrid, seiring akan diperkenalkann Discovery Sport hybrid oleh JLR (Jaguar Land Rover).

Untuk bisa menyaingi para rival dari Jerman, E-Pace yang disebut akan meluncur musim panas tahun ini oleh Jaguar diberikan sistem infotainment InControl Touch Pro terbaru. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR