New Triumph Street Triple Cangkok Mesin Baru Lebih Beringas

New Triumph Street Triple Cangkok Mesin Baru Lebih Beringas

LONDON (DP) – Akhirnya manufaktur sepeda motor asal Inggris, Triumph Motorcycle merilis model anyar, Triumph Street Triple. Tidak tanggung, 3 varian sekaligus siap menghentak segmen sepeda motor “premium.

Adalah Street Triple S, R, dan RS. Pabrikan mengklaim ketiga varian membawa ciri khas jauh berbeda dari model sebelumnya, terutama di jantung mekanis.

Mesin 3-silinder inline baru berkapasitas 765 cc DOHC menggantikan mesin lama 675 cc. Otomatis tenaga langsung melonjak, baik dari pembaruan internal part (piston dan engkol), juga mapping ulang Electronic Control Unit (ECU).

Di atas kertas, tenaga naik 6,6% atau 111 hp untuk tipe S, 116 hp tipe R, dan 121 hp tipe RS. Sebelumnya hanya cukup memuntahkan diangka 105 hp. Torsi juga ikut terkerek antara 4-7 Nm (berbeda di setiap varian).

Lainnya, Triumph juga menyempurnakan pada sisi pengendaraan. Ada 4 mode berkendara yang tersedia, slipper clutch memuluskan pengendara melaju dengan perpindahan gigi lebih cepat lewat quick shifter (varian RS), ABS, dan suspensi baru.

Sementara tampilan motor berbanderol mulai dari $9.900 (atau sekitar Rp 130 jutaan) ini, memiliki desain dasbor baru, berikut penyemetan TFT 5 inci yang dilengkapi Ambient Light Sensor (ALS). [dp/Rdo]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR