Dakar 2017 Stage 9: Dibatalkan, Longsor di Volcan

Dakar 2017 Stage 9: Dibatalkan, Longsor di Volcan

SALTA (DP) – Cuaca ekstrem yang terjadi di kawasan gelaran Dakar Rally 2017, di Argentina, berdampak pada dibatalkannya Stage 9 yang menempuh Salta ke Chiclecito.

Dikabarkan melalui situs resmi Dakar Rally bahwa terjadi tanah longsor di jalur yang akan dilewati rombongan Dakar Rally 2017.

Bencana alam tersebut dikabarkan terjadi pada jam 10.30 pagi (Selasa, 10/1), di 40 km dari Jujuy, 160 km dari Salta yang menimpa desa Volcan. Menurut pengamatan sementara keamanan sipil Argentina, terjadi korban jiwa dan kerusakan yang cukup parah.

Langkah bantuan dilakukan oleh panitia Dakar rally untuk menangani bencana dengan menawarkan fasilitas sanitasi.

Jalur terputus, sehingga rombongan peserta melanjutkan perjalan dengan cara memutar melewati jalur alternatif San Antonio de los Cobres, lebih jauh 200 km dari jalur seharusnya. Sehingga peserta menuju bivak Chilecito pada 12 Januari melanjutkan Stage 10 (Chilecito ke San Juan).

Selama penyelenggaraan Dakar 2017 sempat pula mengalami pembatalan pada Stage 6 akibat badai. Stage 5 dan Stage 8 juga diperpendek jalurnya. Sedangkan Stage 7 juga dimodifikasi. [dp/Kch]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR