Waduh, Mercedes F1 Ditinggal Salah Satu Tokoh Penting

Waduh, Mercedes F1 Ditinggal Salah Satu Tokoh Penting

BRACKLEY (DP) – Jelang mulainya musim Formula 1 2017, tim Mercedes harus rela ditinggal oleh Paddy Lowe, salah satu tokoh penting yang berperan besar dalam kesuksesan meraih gelar juara dunia tiga tahun belakangan.

Lowe meninggalkan posisinya di Mercedes sebagai Direktur Eksekutif, setelah menjabat selama tiga setengah tahun dan kemudian dilepas oleh Mercedes.

Insinyur yang dibajak Mercedes dari McLaren pada pertengahan 2013, bersama-sama Toto Wolff mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Ross Brawn. Setelah itu, tim pabrikan Jerman itu tak terkalahkan selama tiga musim.

“Paddy telah berperan penting dalam kesuksesan kami selama tiga setengah tahun terakhir dan kami berterima kasih atas kontribusinya terhadap tahap signifikan dalam sejarah motorsport Mercedes,” kata Wolff menanggapi kepergian Lowe.

Rumor beredar beberapa pekan terkahir, Lowe akan hijrah ke tim Williams yang tinggal menunggu tahap finalisasi. Kepindahan Lowe pun kemungkinan besar akan diikuti oleh Valtteri Bottas yang akan ke Mercedes mengisi kursi yang ditinggalkan Nico Rosberg.

“Saya mendapatkan tiga setengah tahun yang secara fantastis sukses dan menyenangkan di Mercedes bekerja dengan sekelompok orang-orang hebat,” kata Lowe. “Saya sekarang menantikan tantangan baru dan mendoakan semuanya baik-baik saja di Mercedes.” [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR