Jeep Tambah Investasi, Bikin Jalur Produksi Pickup dan Wagoneer

Jeep Tambah Investasi, Bikin Jalur Produksi Pickup dan Wagoneer

MICHIGAN (DP) – Jeep mengucurkan dana US$ 1 miliar untuk dua pabriknya di Michigan dan Ohio, Amerika Serikat. Investasi ini akan digunakan untuk menambah jalur produksi beberapa model baru yakni Jeep Pickup, Jeep Wagoneer, dan Jeep Grand Wagoneer.  

Investasi ini diharapkan menyerap sekitar 2000 tenaga kerja baru. Sesuai pembagian tugas, Jeep Pickup akan dibangun di pabrik Ohio sementara model Jeep Wagoneer akan dibangun di pabrik Michigan.

Jeep mengatakan, model Pickup tersebut menjadi bagian pengembangan baru masuk ke segmen double cabin dan menyasar pasar mobil angkutan ringan sekaligus off-road. Sedangkan Jeep Wagoneer akan mengembalikan kejayaan model Jeep jadul.

Jeep Pickup nantinya diposting untuk mengembangkan segmen yang selama ini kurang dilirik perusahaan. Padahal, segmen double cabin dan alat angkut ringan punya pasar pasti, meski tidak disebutkan berapa estimasi bersarannya.

Investasi Jeep di dua pabriknya ini merupakan langkah baru pada 2017, sebagai bagian dari respon investasi senilai kurang lebih USD 9,6 miliar dengan penambahan 25 ribu pekerja baru. [dp/Gls]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR