Curhatan Terakhir Victory Indonesia, Sayonara!

Curhatan Terakhir Victory Indonesia, Sayonara!

JAKARTA (DP) — Keputusan Polaris Industries menutup Victory Motorcycle menjadi kenyataan pahit bagi seluruh jaringan usahanya di dunia, tak terkecuali PT Arya Motor Indonesia (AMI) sebagai authorized distributor di Indonesia.

Denny Mulyono, President Director AMI, mengaku terkejut mendapatkan kabar ditutupnya Victory oleh Polaris, bahkan Ia sempat tidak percaya dengan adanya keputusan yang diambil prinsipal.

“Sejujurnya kabar tersebut cukup mengagetkan, karena kabar kepastian itu kami baru diberitahukan pada Selasa sore, sekitar pukul 17:00 WIB. Tapi saya sebagai usahawan, saya bisa merasakan bahwa itu memang sesuatu yang pahit, yang memang mereka harus putuskan,” buka Denny, saat ditemui di Jakarta, Selasa (10/1).

Keputusan Polaris sebuah kenyataan yang harus diterima, bagi Denny, hal itu merupakan sesuatu hal yang wajar dalam sebuah bisnis.

“Itu sebuah kenyataan, di mana Polaris sebagai induk dari dua brand sepeda motor Victory dan Indian. Di mana, Polaris memilih satu produk yang dianggap mampu berkompetisi dengan yang lain, dan itu dipilih brand Indian,” jelasnya.

Jika melihat pencapaian penjualan global, pada dua tahun terakhir Victory diakui Denny kalah dengan Indian Motorcycle.

Menurutnya, keputusan Polaris mematikan Victory kemungkinan sebagai upaya perusahaan untuk lebih fokus menciptakan segala hal, baik teknologi dan desain produk.

“Ini wajar dalam sebuah kompetisi usaha, karena polaris sendiri kalau kita lihat latar belakangnya dia bukan perusahaan pribadi tapi perusahaan publik,” tambah Denny. [dp/Ric]

 

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR