Tak Lagi Jual Victory, AMI Bawa Polaris Slingshot ke Indonesia

Tak Lagi Jual Victory, AMI Bawa Polaris Slingshot ke Indonesia

JAKARTA (DP) – Kendati tidak lagi meniagakan sepeda motor besar Victory, PT Arya Motor Indonesia (AMI) berencana pertengahan tahun ini akan membawa brand Polaris ke Indonesia.

Hal itu disampaikan langsung Presiden Direktur AMI, Denny Mulyono, saat ditemui Dapurpacu.com, Selasa (10/1), bahwa AMI akan melakukan kontrak kerjasama dengan Polaries Industries Inc, selaku perusahaan induk yang juga membawahi merek Victory Motorcycle.

“Meski saat ini kita sedang menikmati rasa terpukul atas penutupan Victory, padahal kami pada minggu ini akan melakukan kontrak kerjasama dengan polaris Industries,” terangnya.

Untuk tahap awal, dari kerjasama tersebut AMI akan memperkenalkan terlebih dahulu produk polaris Slingshot. Di mana, jelas Denny, Slingshot akan kita perkenalkan pada pertengahan tahun.

“Jadi pertengahan tahun, Polaris Slingshot dulu yang akan kita perkenalkan sekaligus melihat pasar Indonesia dulu. Karena Slingshot roda tiga, regulasinya masih membingungkan.”

“Dibilang roda tiga tapi pakai setir, jadi masih bingung dengan regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah kita,” tambahnya.

Polaris Slingshot

Sekilas tentang Polaris Slingshot, bisa dibilang berwujud roadster tiga roda. Sistem penggeraknya ditanamkan mesin Ecotec 4-silinder 2.4 liter dari General Motors, yang dikawinkan transmisi 5-percepatan. Tenaga dihasilkan sebesar 173 hp.

Disokong chassis tube-frame bermaterial baja, di bagian depan menggunakan suspensi double wishbone dengan coil over dipandu sway bar. Sedangkan di belakang lengan ayun tunggal alumunium memegang satu ban.

Slingshot disokong oleh Electronic Stability Control (ESC) dan Electronic Power-Assisted Steering. Kendaraan tiga roda tapi pakai setir itu dikemas dengan tubuh polimer, dijamin anti-benturan dan tetap ringan. [dp/Ric]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR