Dakar 2017 Stage 7: Toyota Hilux Ngotot Kejar Peugeot 3008DKR, Nyaris Terbalik

Dakar 2017 Stage 7: Toyota Hilux Ngotot Kejar Peugeot 3008DKR, Nyaris Terbalik

UYUNI (DP) – Perfoma All New Toyota Hilux mulai kelihatan di klasemen Dakar 2017 setelah berjalan 7 Stage, (9/1). Nani Roma ditemani Co-Driver Alex Haro Bravo terjepit di posisi tiga menguntit dua Peugeot 3008DKR.

Saat ini Roma mengumpulkan total waktu 16:08:13 detik, masih terpaut 11:07 detik dari Stephane Peterhansel  pemegang klasemen dan posisi dua ditempati Sebastien Loeb. Posisi Roma juga diintip oleh Cyril Despres yang saat ini di posisi empat.

“Sangat menyulitkan, setelah Stephane melewati saya setelah 60 km, saya lelah mengikutinya. Mobil nyaris dua kali terbalik mengikutinya, hingga akhirnya saya bilang menyerah,” buka Roma.

“Ini adalah Dakar, saya kembali menyadari seharusnya lebih mengikuti iramanya dan bukan sekadar membuka gas.”

Setidaknya Alex Haro Bravo sudah melakukan yang terbaik memberikan panduan navigasi . Lagi pula lintasan ini sangat berlumpur. Tak mudah, punya mobil bagus, pengendara bagus bermain di ketinggian di luar lintasan… ini sangat menyulitkan kami.”

“Balapan masih lama, saya merasakan setiap kilometer bisa saja kehilangan balapan. Sangat rumit. Setidaknya saya masih ada harapan dan kita percaya. Ketika kita sudah turun nanti, performa Toyota akan bagus di daratan, tapi setidaknya di ketinggian 2000 meter performa mobil sangat bagus. Balapan masih belum usai,” pungkas pereli Spanyol ini. [dp/kch]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR