Dakar 2017 Stage 7: Sunderland Main Bertahan

Dakar 2017 Stage 7: Sunderland Main Bertahan

UYUNI (DP) – Setelah dua hari beristirahat jalani Dakar Rally 2017, (7-8/1), pekan kedua kembali berlangsung untuk arungi Stage 7, Senin (9/1). Jalur yang dilalui yakni La Paz menuju Uyuni dengan Selective Section (SS) sejauh 322 km dan jarak tempuh total 622 km.

Salah satu pereli Monster Energy Honda berhasil menguasai stage 7 yakni Ricky Brabec dengan waktu tempuh SS paling cepat 2:02:05 detik. Diikuti oleh rekan setinya, Paulo Goncalves yang juga mengendarai Honda CRF 450 Rally terpaut 1:44 detik.

“Hasil yang bagus. Kembali melakukan mathon setelah beberapa hari beristirahat. Lintasannya sangat bagus dan juga navigasi. Lebih banyak off-road ketimbang on-road, tentunya ini selera saya banget,” ujar Brabec.

“Senang rasanya bisa menyentuh garis finis pertama, meskipun sempat tergelincir. Motor ini cukup licin saat di lumpur. Tapi senang bisa finis dalam keadaan utuh, sehat dan siap geber lagi,” jelas crosser asal Amerika ini.

Sementara Sam Sunderland (Red Bull KTM Factory Racing) masih mampu mempertahankan sebagai pemegang sementara pucuk klasemen Dakar 2017. Total waktu yang dikumpulkan Sunderland yakni 17:28:53 detik.

“Jalurnya ternyata lebih berat dari yang kita perkirakan, banyak memerlukan batuan navigasi. Sempat kehilangan waktu karena berpasir dan juga akibat debu membuat minim jarak pandang,” ungkap Sunderland.

“Senang dengan kemampuan motor. Ini adalah awali pekan kedua lalui stage marathon dan ban sangat bagus dan kita terus kumpulkan waktu,” pungkasnya. [dp/Kch]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR