Victory Motorcycles Tutup, Diler di Indonesia Menghindar

Victory Motorcycles Tutup, Diler di Indonesia Menghindar

JAKARTA (DP) – Polaris Industries mengumumkan menutup merek Victory Motorcycle, Senin (9/1). Langkah ini diambil sebagai konsekuensi lantaran Victory tak mampu berjuang membangun pasar yang menguntungkan.

Lantas bagaimana nasib Victory di Indonesia? Seperti diketahui, merek Victory masuk sejak 2012 lewat PT Arya Motor Indonesia (AMI) selaku authorized distributor yang juga menaungi merek Indian.

Dapurpacu.com mencoba mengonfirmasi dengan datang ke diler Victory di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan. Sayangnya, kami tidak bisa mendapat pernyataan langsung dari salah satu petinggi Victory di Indonesia.

Pasalnya, Jeffrey Messakh, orang yang berwenang di dealer Victory Fatmawati yang kami coba temui selalu menghindar.

“Bapaknya sedang makan siang di dalam tunggu sebentar,” kata tenaga penjual perempuan di diler Victory, Selasa (10/1).

Kami pun coba menunggu, karena yang bersangkutan dikatakan sedang shalat. Tapi lagi-lagi Jeffrey menghindar dan ternyata sudah pergi lewat pintu lain. “Bapaknya sudah pergi mas,” imbuh tenaga penjual.

Polaris mengatakan, selain menutup Victory karena tertekan menghadapi kompetitor, keputusan ini pun diambil supaya dana perusahaan lebih fokus mengembangkan Indian Motorcycle.

“Langkah ini memungkinkan kami mengoptimalkan dan menyelaraskan sumber daya kami yakni merek Indian Motorcycle dan Slingshot.  Kami meningkatkan fokus kami pada percepatan keberhasilan mereka,” kata Scott Wine, CEO Polaris.

Saat ini, Polaris akan fokus membantu dealer melikuidasi unit yang ada sambil terus memasok suku cadang untuk jangka waktu 10 tahun ke depan. Serta menyediakan layanan dan jaminan untuk pemilik baru.

Penjualan
Victory Motorcycles mulai produksi pertama kali pada tahun 1998 di Spirit Lake, Iowa. Awal berdiri penjualannya cukup baik sampai mencapai profit tertinggi pada 2012. Namun sejak itu terus turun sampai titik terendah pada 2015.

Pada 2015, Victory hanya menyumbang 3% total pemasukan Polaris Industries. Mengutip Autoevolution, data bahkan menunjukkan bahwa rata-rata dealer Victory hanya menjual sekitar 20 unit motor per tahun.[dp/Gls]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR