Tak Kuat Lawan Harley-Davidson, Polaris Industries Tutup Victory Motorcycle

Tak Kuat Lawan Harley-Davidson, Polaris Industries Tutup Victory Motorcycle

MINESOTA (DP) – Polaris Industries mengumumkan kabar yang mengejutkan bagi pemilik motor besar akan penutupan Victory Motorcycle.

Victory sudah melebarkan sayap sejak 18 tahun lalu dan penutupan resmi diumumkan Senin (9/1). Dikarakan akibat banyak tekanan dari kompetitor dan makin surutnya marketshare.

“Victory sudah berusaha sekukat mungkin dengan memperluas jaringan untuk sukses dan menguntungkan. Tekanan persaingan kendaraan roda dua membuat kami harus melepaskan produk ini,” ujar Scott Wine, CEO Polaris.

“Mengingat investasi tambahan yang signifikan diperlukan untuk Victory meluncurkan platform global baru agar terpenuhi tuntutan konsumen dan mempertimbangkan kinerja dan potensi pertumbuhan yang kuat dari Indian Motorcycle,” bebernya.

Keputusan ini diambil untuk mengerahkan investasi Polaris lebih fokus lagi pada Indian Motorcycle.

Diyakini meski penjualan sempat naik 18% di kuartal kedua tahun 2016, sayangnya Victory tak mampu melawan Harley-Davidson yang emang sudah mengakar sebagai motor idaman bikers.

Bagi para pemilik motor Victory, pihak Polaris akan tetap menjamin garansi bagi pembeli motor baru dan juga memasok komponen untuk sepuluh tahun ke depan. [dp/Kch]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR