Pikap Chevrolet C10: Ganteng-Ganteng Rasa Jepang

Pikap Chevrolet C10: Ganteng-Ganteng Rasa Jepang

SERPONG (DP) – Pikap Chevrolet lansiran 1969 sejatinya sudah membawa perawakan gagah. Namun tidak sah bagi Albert JS, pemilik bengkel Alstein jika wujud aslinya tidak mendapat sentuhan magis, ketika melenggang di jalan Serpong, Tangerang Selatan.

Albert mengakui, kalau mendapatkan pikap truk berkode C10 tersebut gampang-gampang susah. Apalagi mencari sejumlah komponen aslinya sudah tidak mudah lagi.

“Memang mobil ini didapatkannya tidak dengan kemudahan, saat ini untuk mencari bahannya sudah sulit dicari. Begitu dapat wah senengnya bukan main,” papar Albert.

Tak ayal, melalui tangan dingin Albert, truk yang sudah berumur itu langsung disulap bak tunggangan parlente. Kelir yang tampak kusam langsung dibalur warna putih salju.

Memperkuat kesan klasik, pelek palang 5 berukuran 17 inci dengan tapak lebar terpasang kokoh, bagian depan-belakang.

Masuk ke ruang kabin, suasana aslinya masih dijaga namun tetap ada sentuhan modern di beberapa komponen. Pastinya, pikap yang cukup laris pada masanya itu semakin nyaman kala mengendarainya di balik kemudi.

Satu lagi sentuhan tak terduga Albert, adalah paket mesin milik Kijang Innova 2.0-liter 4-silinder dicangkokkan mengganti mesin aslinya. Sayangnya, Albert tidak menjelaskan secara detail alasan pergantian tersebut.

Ternyata, jika Anda berminat terhadap tunggangan dari paman Sam tersebut, Albert rela melepasnya dengan hargakisaran Rp 300-350 juta. [dp/Res]

 

 

 

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR