Mobil F1 2017 akan Menuntut Fisik, Ricciardo Tertantang

Mobil F1 2017 akan Menuntut Fisik, Ricciardo Tertantang

MILTON KEYNES (DP) – Dengan regulasi teknik baru Formula 1 yang akan membuat mobil lebih kencang dan menuntut kekuatan fisik, Daniel Ricciardo mengaku merasa tertantang dan menikmati proses persiapan musim baru.

Peningkatan downforce aerodinamika dan ban lebih besar, mobil balap F1 akan semakin kencang di tikungan dan diperkirakan lebih kencang 4-5 detik per lapnya. Perbedaan tersebut menuntut fisik pebalap lebih kuat menahan G-force yang semakin tinggi pula.

“Bagi saya akan lebih menyenangkan secara pribadi karena kami melakukan lebih banyak latihan kekuatan. Saya semacam menikmatinya,” ujar Ricciardo.

“Tahun lalu dan beberapa tahun sebelumnya kamu melakukan latihan untuk menurunkan berat badan, banyak latihan ketahanan tapi tidak dalam intensitas tinggi untuk menguatkan otot.

“Jadi dalam satu langkah, latihan yang telah kami jalani sedikit lebih membosankan di mana menurut saya sekarang kami bisa lebih keras saat latihan, menekankan otot dan hal-hal seperti ini. Akan menantang tapi lebih bermanfaat.”

Mundurnya jadwal seri pembuka F1 2017 di Australia bila dibandingkan tahun lalu disambut baik oleh pebalap Red Bull tersebut, karena memberi lebih banyak waktu untuk melakukan latihan persiapan, khususnya setelah melalui musim terpanjang dalam sejarah F1 dengan 21 seri.

“Saya sebenarnya cukup senang mendapat hampir dua bulan waktu untuk benar-benar berlatih di luar mobil sebelum kami tes, jadi saya rasa waktu yang tidak terganggu tersebut akan cukup menyenangkan,” pungkas Ricciardo. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR