Herianto: Saya Sejak Umur 11 Tahun Sudah Mengenal Motor

Herianto: Saya Sejak Umur 11 Tahun Sudah Mengenal Motor

JAKARTA (DP) – Popularitas nama KTC Racing di telinga biker Indonesia, tak lepas dari peran seorang Herianto. Pria yang sudah berusia 70 tahun ini mulai mengembangkan bisnis part dan aksesoris after market sejak tahun 1996.

“Sejak saya berusia 11 tahun, saya sudah mulai berkecimpung di dunia motor. Dulu awalnya mengenal motor saya bantu-bantu di bengkel membersihkan baut atau komponen montir yang sedang diservis, sampai akhirnya saya buka bengkel,” buka Herianto.

Lebih lanjut, Herianto bercerita hingga akhirnya dia bisa punya bengkel sendiri. Setelah berkecimpung di dunia bengkel dia pindah haluan menjadi penjual part limbah motor gede di periode tahun 90-an.

“Baru setelah itu sekitar tahun 1997 saya buka usaha part aksesoris after market. Sekarang usaha saya punya merek dagang yaitu KTC Racing,” ungkap pria yang akrab dipanggil Om Awi ini.

KTC Racing menyuplai produk aksesoris after market ke berbagai daerah di Indonesia. Seiring perkembangannya, KTC melebarkan sayap yang meliputi KTC Racing Engine System, KTC Racing Accessoris System, KTC Racing Electrical System, KTC Racing Braking System, dan KTC Fuel System.

Saat ini Om Awi dibantu oleh dua anaknya dalam menjalankan bisnis, sehingga KTC Racing sudah memiliki jaringan di Pulau Sumatera, Jawa, dan Papua.

“Untuk tahun 2017 ini kami berencana akan membuat agen di Kalimantan, karena kami melihat pasar aftermarket di Kalimantan cukup menjanjikan,” terang Herianto. [dp/Hml]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR